Social Icons

Sunday, December 2, 2012

SERVIS TV CHINA MATOT


Kebanyakan TV china atau jepang yang mempunyai kerusakan mati total, misal awal sering mati sendiri trus di start normal lagi dan terakhir udah gak bisa sampai listrik di rumah padam alias ngejepret, ini adalah ciri-ciri power regulator atau sistem kelistrikan short. bila anda ingin coba memperbaikinya boleh saya kasih beberapa tips, yang pertama cek kabel colokan pada TV dengan AVO meter, apakah short atau tidak, apabila short buka casing belakang trus dibersikan dari debu biar nyaman. kedua cek beberapa komponen seperti kapasitor, diode, transistor, resistor menggunakan AVO meter agar terdeteksi komponen apa saja yang rusak pada TV tersebut. apabila sudah ketemu komponen yang rusak, maka lakukanlah penggantian komponen tersebut dengan komponen yang baru agar tidak terjadi kerusakan kembali.

NOTE WARNING : diwaktu mengerjakanya pengukuran anda jangan sekali-sekali menyentuh kabel flyback yang menuju ketabung, karena kabel ini mempunya tegangan yang sangat tinggi  yaitu belasan ribu VOLT. walaupun TV sudah dimatikan, sumber tegangan masih tetap tersimpan didalam tabung.

Alhamdulillah. . . terselesaikan tv ini dengan sumber kerusakan travo inventer

2 comments:

  1. Punya saya bomba 21 in kendala sama persis klo di nyalakan listrik kWH turun tv matot. Kira kira apa nya mas bro saya pengen belajar coba memperbaiki sendiri mohon kerja sama nya

    ReplyDelete
  2. Tv bomba saya udah 2x seperti ini apa karna transistor KA7805 nya rusak apa transistor C5296 yang jebol

    ReplyDelete